Wednesday, July 29, 2015

Putih Kampusku Merah Almamaterku

UMM (universitas muhammadiah malang ) merupakan salah satu PTS yang ada di daerah jawatimur tepatnya ada di Malang . UMM merupakan universitas swasta yang terkemuka dan berakreditasi "A" motto UMM adalah DARI MUHAMMADIYAH UNTUK BANGSA
Walaupun umm perguruan tinggi swasta tetapi umm telah meraih banyak penghargaan. Dan umm juga mempunyai banyak kerjasama, sehingga mahasiswa yang mempunyai skill dapat mendapatkan kesempatan untuk meraih beasiswa di umm, maupun pertukaran pelajar keluar negri. Bahkan 10% mahasiswa umm merupakan orang luar negri yang ingin belajar di umm.
Umm mempunyai 3 kampus. Kampus 1 berada di jalan bandung1, kampus 2 ada dijalan bendungan sutami 188 A dan kampus 3 ada di jalan tlogomas nomer 246. Kampus 1 digunakan untuk pasca sarjana, kampus 2 digunakan untuk prodi fikes dan fk. Dan kampus 3 adalah kampus pusat dan terpadu dimana semua pusat kegiatan ada disini mulai dari pembayaran dll. Umm sering juga disebut kampus putih jam merah. Karena gedung di umm didominasi dengan warna putih, di umm ada beberapa gedung yaitu gkb1,gbk2,gkb3 dan banyak lainnya. Gkb merupakan singkatan dari gedung kuliah bersama.
Dan sekarang umm memiliki 10 fakutas dengan 34 prodi.
Oh iya, kalo udah di terima di umm ada kegiatan yang namanya, p2kk,taep,aplinet (pati), dan juga perpustakaan, samua kegiatan itu dilaksanakan sebulum ospek, sekarang p2kk kegiatan yg diadakan selama 6 hari menginap di rusunawa, di p2kk kita benar-benar berlatih disiplin, karena melanggar sedikit saja kita akan dapat sanksi, dan kegiatan ini wajib diikuti oleh semua maba, kaena kita tidak dapat melalkukan skripsi jika kita tidak punya sertifikat  p2kk. taep, semacam test toefl yang diadakan sehari, test bahasa inggris, ya dan nanti ada 3 kali test, dan ini sangat mempengaruhi skripsi. Dan juga aplinet, kegiatan yang dilakukan 6 hari di kampus 3 umm, ini semacam pelatihan internet dan memperkenalkan fasilitas internet yang ada di umm. Dan kegiatan ini juga penting karena nilainya akan muncul di khs.
Setiap mahasiswa baru harus menempuh aik hingga semester 4. Agar mahasiswa mempunyai dasar agama yang kuat. Di umm juga ada larangan yang tidak boleh dilanggar, seperti memakai narkoba, bertengkar, free sex, dll. Jika melanggar larangan itu akibatnya akan sangat fatal. Apalagi jika melanggar bersangkutan dengan pihak yang berwajib, alamat gagal jadi sarjana.

nah itu aja broo yang sudah aku kasihkan semoga bermanfaat 
ayo gaes gabung UMM pasti mantab dah

No comments:

Post a Comment